Kamis, 17 Maret 2011

Cara BBM-An (Blackberry Messenger) Dengan Ponsel Non-Blackberry

Saya ingin berbagi sedikit tips buat agan/aganwati sekalian. Pembahasan pada hari ini mudah-mudahaan dapat berguna. Ponsel non-blackberry sekarang bisa utk BBM-an (BlackBerry Messenger). Hmmm... sudah tidak sabar ingin BBM-an? Kali ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi yang dapat menyatukan semua beragam fitur messenger. Aplikasi ini mampu berjalan baik di ponsel seperti Blackberry, Android dan Symbian. Fitur aplikasi ini memungkinkan ponsel non-Blackberry bisa BBM-an dengan pengguna Blackberry, ataupun berchating ria dengan Iphone maupun Android, dan juga banyak ponsel lainnya

Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa fitur aplikasi ini beserta screenshotnya.

"1. Not Text Only WhatsApp memungkinkan anda mengirim gambar, Video, Suara, dan Lokasi GPS. via hardware GPS atau Gmaps. Media langsung ditampilkan dan bukan berupa gambar.

2. Terintegrasi ke dalam sistem WhatsApp layaknya sms, Jadi anda tidak perlu buka applikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan bisa masuk, ringtone, dan getar layaknya menerima SMS biasa. Lalu bagaimana jika ponsel dalam keadaan mati? Pesan akan tersampaikan begitu ponsel anda ON.

Lalu bagaimana cara kerja aplikasi ini?

  1. Aplikasi WhatsApp ini menggunakan jaringan internet di HP (GPRS/EDGE/3G/ WIFI). Jadi bisa lebih murah dibandingkan tarif SMS operator seluler saat ini. Apalagi jika anda berlangganan paket internet. Bisa lebih murah lagi
  2. Aplikasi WhatsApp ini menggunakan nomor ponsel anda sebagai PIN. Jadi jika di tanya oleh salah satu pengguna Blackberry berapa PIN anda, jawab saja dengan memberikan nomor ponsel anda.
  3. WhatsApp akan mentrace kontak secara otomatis di phonebook.

Lalu bagaimana cara mendapatkan aplikasi ini? mudah saja. Buka browser ponsel anda (browser default atau bawaan ponsel/bukan opera mini), dan langsung saja Klik DISINI , download aplikasinya, Install dan Selesai.

Tapi rasanya aneh juga jika tidak ada teman BBM-an, coba saja rekomendasikan aplikasi ini ke teman-teman anda dan bangun komunitas anda sendiri. Selamat mencoba.

Oiya,,, sedikit tambahan wawasan bagi yang gaptek tentang teknologi ponsel.

Symbian dan android adalah system operasi yang digunakan pada beberapa vendor ponsel semisal nokia, samsung , dan LG.
Symbian : Biasanya di beberapa ponsel NOKIA, seperti N73, 6600, N91, Eseries, Nseries.
Android : anda pasti sudah tau system operasi ini. Ada banyak ponsel yang menggunakan system operasi ini.

1 komentar:

  1. gan gmna caranya mo menonaktifkn jaringn gprs di whatsapp

    BalasHapus