Kamis, 10 Maret 2011

Hati2 Ada Modus Baru Penipuan Melalui Telepon

Hati2 gan, ada modus baru nih penipuan melalui telepon. Modus penipuan ini biasanya meyerang para perantauan, mahasiswa terutama.









penipu melakukan beberapa tahap:

1. menelpon korban:
yang intinya bilang: kami dari kepolisian, tolong nomer ada dimatikan. nomer ini juga digunakan oleh jaringan narkoba. agar kami mudah melacak, hp anda dimatikan saja, sekiar 3-5 jam.

2. menelpon keluarga korban:
intinya begini: benar ini keluarganya "A"? si A sekarang kecelakan. ini sedang dirumah sakit. saya tidak bisa menolong lebih jauh, RS minta uag pengobatan sejumlah Rp ... JUTA (bervariasi). kalau ada, tolog dikirim dulu ke no rekening (....), daripada menunggu bapak dan A tidak tertolong.

3. memanfaatkan suasana psikologis:

keluarga gugup dan segera metransfer karena kondisi HP si A mati, jelas tiak bisa dihubungi. itu artinya informasinya benar. ia pun percaya. lenyap lah uang itu.











ket tambahan: kalau si A tidak mau mematikan, polisi jadi-jadian itu mengancam akan dituntut karena si A menghalangi proses kepolisian. kalau tetap tidak mau, Si A tetap di telpon terus. sembari teman pelaku menghubungi keluarga. sehingga kalau keluarga menghubungi tidak akan bisa karena telpon selalu dalam keadaan sibuk.(info ini ane dapat dari rumor diantara kami ketika sharing)











dari mana pelaku dapat nomor: kecurigaannya dari FB. di FB setiap orang mecantumkan nomor telepon. di FB juga ada siblings, dari sini lah pelaku medapatka nomer keluarga...













SEMOGA TIDAK ADA KORBAN LAGI... kalau mendan baca info ini, tolong diteruskan di obrolan2 bersama teman mendan, di kantor, rumah, sekolah, kampus, juga keluarga mendan...

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar